24 Mei 2011

Film hantu dan adegan syur


Film adalah sebuah karya audio visual yang terdiri dari beberapa komponen, ada sebuah nilai-nilai penting yang terkandung didalamnya dan hendak disampaikan para insan perfilman kepada para pemirsanya.

Film juga salah satu media dalam menyampaikan pesan2, baik secara verbal maupun non verbal atas sesuatu hal. Baik itu budaya, nilai budi luhur, tradisi dan semacamnya. Tentu saja pesan yang disampaikan berupa film.

Namun sekarang ini, cukup banyak film yang beredar terutama dibioskop, film yang bertemakan hantu dan menjual adegan syur didalamnya dengan menggunakan artis2 yang berlatar belakang sexy.

Adegan yang ditampilkan pun tidak jarang, justru membuat hasrat seseorang tumbuh tanpa ada maksud pesan moral yang disampaikan. Padahal, baik atau tidaknya suatu masyarakat, ditentukan oleh media yang berada pada negara itu sendiri.

Film yang baik seharusnya bisa membuat cara berpikir penonton terpengaruh dan sadar akan nilai-nilai yang mulia dan membuat penonton secara tingkah laku berubah kearah yang lebih baik.

Jadi tidak hanya menampilkan adegan-adegan syur dan tidak jelas yang hanya berorientasi pada keuntungan semata tanpa melihat adanya pendidikan terhadap penontonya.

Jika kita disuguhkan film-film yang hanya beradegan syur dan berimajinasi kepada sesuatu yang tidak tampak tanpa ada arah yang jelas, sama saja kita ditipu untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk melihat sesuatu yang hanya menumbuhkan hasrat nafsu kita saja.

Mari bangkit perfilman Indonesia yang berkualitas dan bermoral dengan berasaskan jati diri bangsa.

Tidak ada komentar: